Selasa, 02 Agustus 2011

Setting Ruler Microsof Word 2007 dari Inchi ke Centimeter

Bagi yang sudah terbiasa dengan Microsoft Word 2003 tentu akan merasa sulit untuk mengoperasikan Microsoft Word 2007. Seperti juga mengubah ruler(penggaris) yang defaultnya ukuran Inchi di ubah ke Centimeter, Milimeter atau ukuran yang lainnya.



Saat itu saya sendiri juga belum tahu cara mengubahnya walau saya sudah menggunakannya 6 bulan lebih. Setelah ngoprek sana-sini ternyata ketemu juga caranya. Dan untuk mengingatkan saya juga di kemudian hari saya coba tulis di blog saya ini. Dan barangkali ini bisa membantu yang lainnya.
Langkah pertama buka Microsoft Word 2007, klik Office Button pada pojok kiri atas layar tampilannya seperti pada gambar di bawah ini. Kemudian Klik Word Options.



Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Klik Tab Advanced dan geser kebawah dan pada Measurements in unit of pilih Centimeter atau Milimeter kemudian Klik OK.



Nah ini nih Tampilannya yang Sudah berubah ke Centimeter...



Semoga bermanfaat...

1 komentar: