Senin, 13 Oktober 2014

Memperbaiki sendiri Mesin Cuci Semi Auto Samsung WS7000

Setelah sekian lama mesin cuci semi auto Samsung WS7000 di rumah nganggur karena emang tabungnya sobek bagian dalam, dan akhirnya pensiun dah... karena emang cuma bisa buat mbilas cucian aja karena untuk spin udah gak bisa.

Mesin cuci model ini juga tergolong langka karena biasanya yang namanya mesin cuci semi auto kebanyakan 2 tabung. Tapi untuk model yang 1 ini menggunakan 1 tabung.

Penasaran juga, bisa diperbaiki gak mesin cuci ini? Akhirnya saya bongkar aja gan. Setelah bongkar sana sini, ini itu, baut sana baut sini. Akhirnya bisa juga gan ini Tabungnya bisa buat spin lagi.

Selanjutnya masalah kelistrikannya ini yang sempat buat puyeng, Karena udah banyak yang putus kabelnya dimakan tikus. Dulu ane juga pernah sih gan modif Mesin cuci otomatis diubah ke manual karena kontroller otomatisnya yang rusak. Saat itu klo beli 350rb. Yiiiaaaahhh ya mending ane akal gan jadi manual aja. dulu sempat juga ane gambar sendiri skema kelistrikannya. Tapi cuma ane gambar di kertas gan. Tapi sekarang dah ilang tuh gambarnya. Makanya kali ini ane posting aja (dibuat digital) biar bila perlu lagi suatu waktu bisa dibuka lagi. Dan juga barangkali bisa bermanfaat buat agan yang lain.

Langsung aja gan ini penampakan atas Mesin Cuci Samsung WS7000



Penampakan dalamnya kalo tutupnya dibuka gan 

 Ini daleman tabungnya

 Kalo ini penampakan manual kontroler waktu ane bongkar



Nah ini diagramnya gan Mesin cuci semi auto Samsung WS7000 ane gambar pakek aplikasi gratis Diagram Designer. Semacam Microsoft Visio
 
Klo ini penampakan Mesin cucinya gan walo udah lama dan jadul tapi masih mantap gan daya cucinya.
Semoga bermanfaat untuk agan2 yang lain... Aminn








3 komentar:

  1. Itu skema kalau di ikutin dari awal hidup semua gak mesinnya bang? Aku dah coba spin gak muter....

    BalasHapus
  2. Saya juga punya kaya gini kapasitor nya jebol.saya cari2 Di toko gak pada adA..barang x agan tau dmn nelinya?

    BalasHapus